LOGO sekotong
Beranda > Berita > Upt Puskesmas Kediri Kembali Menjadi Lokasi Kaji Tiru
Berita Utama

UPT Puskesmas Kediri Kembali Menjadi Lokasi Kaji Tiru

Posting oleh puskesmaskedirilobar - 29 Nov. 2023 - Dilihat 55 kali

Setelah menerima Rombongan dari Puskesmas Wanasaba pada Minggu lalu kini puskesmas Kediri  menerima rombongan dari Puskesmas Masbagik Kabupaten Lombok Timur yang terdiri dari Kepala Puskesmas, Kepala Tata Usaha, PJ UKM, PJ UKP, PJ Mutu dan para penanggung jawab program puskesmas Masbagik untuk melakukan kaji tiru di UPT Puskesmas Kediri kabupaten Lombok Barat pada hari selasa 28 November 2023. Rombongan tersebut disambut langsung oleh Kepala Puskesmas Kediri "H. Sahruji, SE, SKM., MM didampingi dengan Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat "H.Abdullah" dan beberapa staf pegawai UPT Puskesmas Kediri. Acara tersebut juga langsung dihadiri oleh sub koordinator mutu dan pembiayaan bidang pelayanan kesehatan "Yuliana, SKM" didampingi oleh "Sukarno,S.Kep" selaku tim mutu Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat.


Dalam kesempatan tersebut, H.Abdullah memaparkan materi tentang "Sharing praktik baik pelaksanaan TPCB dalam penerapan BLUD puskesmas dan persiapan akreditasi Puskesmas di wilayah kerja kabupaten Lombok Barat".
Selanjutnya, Kepala Puskesmas Masbagik  dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami sangat berterimakasih sudah diperkenankan melakukan kaji tiru di puskesmas Kediri, mengingat Puskesmas Kediri mendapat predikat Paripurna dalam penilaian reakreditasi kemarin, tidak salah Puskesmas Kediri mendapatkan paripurna karena pada saat kami baru datang, kami sangat terpukau dengan penampilan dan kebersihan puskesmas, terlebih-lebih toilet nya sangat bersih, ungkap kepala Puskesmas Masbagik.


Hajatan niat puskesmas Masbagik adalah ingin menggali ilmu apa yang ada di puskesmas Kediri, seperti trik-trik dan inovasi maupun program-program unggulan di puskesmas kediri bisa kami tiru di puskesmas kami. Kesempatan ini akan kami jadikan pengalaman yang luar biasa, karena pada hakikatnya kami dari puskesmas Masbagik ingin seperti puskesmas Kediri untu mendapatkan nilai paripurna dalam reakreditasi yang jadwal penilaian untuk Puskesmas Masbagik adalah pada tanggal 18 Desember mendatang.


Sesuai dengan tujuan atau hajatan puskesmas Masbagik dalam melakukan kaji tiru, Kepala Puskesmas Kediri H.Sahruji memaparkan materi terkait dengan sistem pelayanan dan program-program unggulan di Puskesmas Kediri, selain itu Sahruji juga menjabarkan beberapa inovasi-inovasi yang ada di Puskesmas Kediri dalam memajukan pelayanan kesehatan dan meningkatkan status kesehatan masyarakat.
Proses acara berlangsung dengan hangat dan selama acara berlangsung semua peserta sangat antusias mengikuti proses acara tersebut dari awal sampai akhir acara. (MRH)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *