LOGO sekotong
Beranda > Berita > Vaksin Harian Rutin (Imunisasi)
Berita Utama

Vaksin Harian Rutin (Imunisasi)

Posting oleh puskesmasjakemlobar - 12 Feb. 2024 - Dilihat 16 kali

Pada hari Rabu, 07 Februari 2024, Tim Imunisasi dari Puskesmas Jembatan Kembar telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Harian Rutin di beberapa Dusun. Lokasi yang menjadi fokus kegiatan ini meliputi Dusun Puyahan 1, Dusun Beroro, Dusun Bakong Dasan, dan Dusun Gunung Gundil.

Kegiatan ini diinisiasi dengan tujuan utama untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat setempat agar lebih tahan terhadap virus penyebab penyakit PD3I. Adanya kegiatan vaksinasi rutin diharapkan dapat menjaga kesehatan warga dan mencegah penyebaran penyakit.

Tim Imunisasi dari Puskesmas Jembatan Kembar telah menyasar empat dusun dengan jumlah sasaran yang telah ditentukan. Berikut adalah rincian sasaran vaksinasi:

  • Dusun Puyahan 1: 12 sasaran
  • Dusun Beroro: 12 sasaran
  • Dusun Bakong Dasan: 9 sasaran
  • Dusun Gunung Gundil: 10 sasaran

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 43 sasaran, yang meliputi bayi dan balita, telah berhasil diimunisasi. Kegiatan ini berjalan lancar dan mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat yang menyadari pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Dengan dilakukannya kegiatan vaksinasi rutin seperti ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat. Puskesmas Jembatan Kembar berkomitmen untuk terus mendukung upaya pencegahan penyakit melalui program-program vaksinasi yang berkelanjutan.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *